Perbedaan Nike Asli dengan Nike Palsu

Brand Nike dan Adidas merupakan salah satu brand yang banyak dipalsukan. Jika kalian tidak berhati-hati, maka bisa saja sepatu yang kalian gunakan merupakan produk palsu. Berikut kita akan share beberapa tips dan gambardari berbagai sumber untuk membedakan sepatu asli atau palsu.
  1. Kebanyakan sepatu Nike palsu tidak dilengkapi dengan box resmi Nike. Box resmi dari Nike memiliki warna orange. Namun, untuk edisi tertentu memiliki box yang berbeda seperti Kobe series, Jordan series, SB series dan lain-lain.


2. Sepatu asli memiliki kode SKU pada sepatu dan box. Namun, sepatu palsu tidak memiliki kode SKU. Jika kita mememasukan code SKU di google gambar, maka akan keluar gambar product yang sesuai dengan product yang asli.





3. Bahan sepatu pada Nike asli lebih lembut dan warna lebih bagus serta memiliki jahitan yang rapih. Sedangkan, nike palsu terkadang memiliki bahan yang jelek, jahitan yang tidak rapih dan memiliki warna yang mudah pudar.


4. Pada box Nike asli selain memiliki stiker size juga memiliki stiker importir atau tempat produksi. Pada box nike palsu hanya memiliki stiker size saja.




6. Teknologi / Support pada sepatu asli benar-benar berfungsi untuk kaki, seperti Air Max, Dri-Fit, Flywire dan lain-lain. sedangkan pada sepatu palsu hanya mengunggulkan tampilan sedangkan teknologi tidak berfungsi.

7. Ukuran Nike mengikuti size US sedangkan Adidas mengikuti size UK. untuk sepatu palsu hanya memiliki 1 size yaitu size Euro atau yang biasa kita kenal seperti size 38, 39, 40 dst.





Pertanyaan yang sering ditanyakan pembeli terkait produk asli atau palsu :

1. Gan, sepatunya made in mana ya? Benar-benar salah kaprah kalau menganggap kualitas sepatu dilihat dari dimana sepatu itu dibuat. beberapa indikator untuk membedakan keaslian bisa dilihat dari beberapa point diatas, bukan dari tempat pembuatan. Hal ini dikarenakan Nike memiliki supplier manufaktur produk-produknya yang tersebar di seluruh dunia. Dan setiap seri (misal sepatu futsal Mercurial) tidak selalu dibuat di negara yang sama setiap periodenya.

2. Gan, sepatunya ada box nya kan? Produk asli pasti memiliki box lengkap dengan stiker. Kecuali mungkin bila membeli produk second hand. Cek lagi poin-poin lainnya di atas.


Kerugian membeli sepatu palsu :


  1. Bahan cepat rusak
  2. Mau keren, tapi malah malu-maluin kalau ketauan produk palsu
  3. Mungkin tampilan luar sama dengan produk asli tapi tidak bisa merasakan support/teknologi pada Nike dan Adidas asli, yang beresiko membuat kaki cidera ketika berolahraga.
  4. Harga masih relatif masih mahal walaupun palsu. Maka tidak ada salahnya menabung lebih lama untuk mendapat produk asli
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar